Resep Dessert Praktis Sarikaya Labu Kuning

Posted by Unknown on 29 May 2013

Resep Dessert Praktis Sarikaya Labu Kuning

Sebelum mencoba Resep Dessert Praktis Sarikaya Labu Kuning Enak dan Mudah, yu kita tau dulu Buah Labu Kuning yang kaya akan serat ini, nama lainnya bisa kita sebut labu parang atau pumpkin dan paling sering dijadikan bahan masakan, seperti kolak, sup, kue, puding dan lain sebagainya. Teksturnya yang lembut dengan rasa yng tidak terlalu manis cocok dipadupadankan dengan beragam bahan makanan.
Dari sejumlah jenis labu ada yang dikenal dengan LABU KABOCHA, labu asal jepang ini ada dua macam bentuk yaitu Oval (Acorn Squash) dan kabocha Bulat. Labu ini sangat nikmat dibuat beragam masakan seperti tumis sayuran, sup dan hidangan penutup (dessert).
Admin resepmasakanalternatif.blogspot.com punya beberapa Tips, dalam memilih jenis labu sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kematangan yang cukup. Sifat labu itu semakin tua semakin padat dan daging buah akan terasa semakin lembut.Sedangkan labu yang masih muda memiliki tekstur yang lembek dan mengandung banyak getah, sehingga jika diolah menjadi masakan hasilnya akan hancur seperti bubur.
Resep Dessert Praktis Sarikaya Labu KuningSaat mengupas labu sebaiknya dipotong menjadi beberapa bagian, hal ini untuk memudahkan dalam pengupasan. Labu yang tua akan memiliki kulit yang agak keras.
      Walau sudah mengalami pemotongan, labu termasuk bahan makanan tahan lama dan sebaiknya simpan dalam kulkas atau bila diruangan terbuka cukup tutup bagian yang terpotong dengan plastik.
resepmasakanalternatif.blogspot.com mengucapkan selamat mencoba resep untuk hidangan penutup (dessert) berikut ini.

RESEP DESSERT PRAKTIS SARIKAYA LABU KUNING

Bahan :
  • 1 buah Labu kuning jenis parang (pumpkin) atau kabocha, potong bagian atas (tangkai buah) dengan membentuk lingkaran berdiameter 8-10 cm, sisihkan potongannya.
  • 8 btr Telur ayam
  • 100 gr Tepung beras
  • 200 gr Gula pasir
  • 250 ml santan kental dari 1 bh kelapa
  • Daun suji dan Pandan dihancurkan dengan 50 ml air, endapkan lalu saring.
Cara Membuat :
  1. Bersihkan bagian dalam buah labu yang telah dilubangi bagian atasnya dari biji, cuci dan tiriskan.
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai larut, kemudian masukan santan, air perasan daun suji dan pandan, aduk rata.
  3. Tuangkan bahan yang tadi telah dicampur kedalam tepung beras, aduk hingga merata.
  4. Masukan adonan kedalam buah labu kuning, kukus hingga matang dan padat, matikan api.
  5. Setelah dingin, potong-potong lalu sajikan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment