Cara Memasak Nasi Tim Ayam Kuning - Makanan Bayi Sehat

Posted by Unknown on 13 July 2013

Cara Memasak Nasi Tim Ayam Kuning - Makanan Bayi Sehat

Makanan Bayi Sehat  | Penting bagi Ibu untuk menyediakan makanan bayi sehat untuk si buah hati. Hingga usia 4 bulan, kebutuhan gizi bayi masih dapat terpenuhi dari ASI. Namun umumnya, setelah lewat usia tersebut, bayi sudah mulai membutuhkan makanan tambahan, yang sesuai dengan kemampuan pencernaannya.

Nasi Tim Ayam Kuning, yang merupakan salah satu hidangan makanan bayi sehat yang berguna bagi kesehatan dan proses pertumbuhan dan perkembangan bayi atau anak balita berumur 9-12 Bulan. Berikut ini adalah cara memasak  Nasi Tim Ayam Kuning untuk makanan bayi sehat.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat makanan bayi sehat:

¼ ekor ayam, pisahkan daging dari tulangnya
250 gram beras, cuci
1 ½ liter air
3 sdm minyak goreng, untuk menumis

Bumbu dihaluskan:

6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
1 sdt garam
1 ㎝; kunyit

Cara membuat makanan bayi sehat:

Rebus tulang ayam bersama air sampai menjadi kaldu sebanyak 1250 ml. Sisihkan.
Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum. Masukkan potongan daging ayam dan beras yang sudah dicuci. Aduk rata. Masukkan 500 ml kaldu ayam. Masak sampai beras menjadi aronan. Angkat.
Siapkan mangkuk aluminium. Oles bagian dalamnya dengan minyak goreng. Masukkan aronan ke dalamnya sampai ½ bagian mangkuk. Beri kaldu sampai 2/3 tinggi mangkuk. Kukus selama 1 jam atau hingga matang. Angkat. Panaskan sisa kaldu. Beri irisan daun bawang. Angkat. Sajikan nasi tim ayam kuning bersama kaldu panas.

sumber: makananbayisehat.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment